Minggu, 29 Juni 2014

MENGHILANGKAN SEKAT PEMISAH,MEMBANGUN KEBERSAMAAN

 "Merubah, Prasangka menjadi Cinta"

Hampir di semua instansi, ditemukan Blog, blog pegawai yang cendrung mempengaruhi harmonisasi dalam lingkungan pekerjaan.

Blog yang muda dengan yang muda, yang tua dengan yang tua, ruangan .dengan ruangan, bagian dengan bagian, seksi-seksi,  hingga kepangkatan.

Adanya jurang pemisah atau pengoktak-kotakan tersebut dapat menimbulkan penurunan kinerja, sadar maupun tidak sadar, akibat terjadinya blog tersebut, berbagai informasi pernting seringkali tidak sampai dengan baik sehingga dapat mengganggu kelancaran pekerjaan.

Kantor Imigrasi kelas II singkawang juga memiliki problem yang sama, pada tanggal 24 dan 25 Mei 2014 yang lalu bekerja sama dengan Wahana Alam Hijau melakukan sebuah aktifitas Luar Ruangan yang memiliki goal agar , sekat pemisah di dalam kantor dapat di dobrak sehingga timbul rasa solidaritas dan kebersamaan yang tinggi.

Bertempat di pasir Panjang II, selama 2 hari, berbagai program dan pendekatan di lakukan, Awalnya memang terasa suasana kaku diantara peserta, namun sesuai dengan target, semakin lama program berjalan, mereka makin lupa dengan perbendaan yang selama ini begitu mendominasi pergaulan mereka dikantor.

 Atas tidak lagi menempatkan dirinya di posisi tinggi, yang muda tidak lagi mencari teman mudanya..semua bersatu..berkompetisi, berdiskusi..berpromosi dan akhirnya..menemukan kekuatan dari kebersamaan.

Good Luck teman-teman di Kantor Imgrasi Kelas II Singkawang, Sampai Jumpa di kesempatan mendatang,








 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar