Senin, 09 Juli 2012

"BERBEDA"

Suatu hari seorang remaja menangis tersedu-sedu, matanya redup tanpa cahaya, kegamangan tergambar jelas di wajahnya..
"Saya habis dimarahin sama orang tua dirumah"
begitu curhatnya !
"Kenapa"
"masalahnya, mereka ! tak suka dengan pilihan saya, mereka bilang tak ada sejarahnya keluarga kita, mengerjakan hal-hal yang seperti itu...!, seya seperti menjadi minoritas..disisihkan.."

cerita diatas, sekelumit cermin kegagalan keluarga bahkan lingkungan..menerima perubahan, keluarga lebih suka anak-anaknya menempuh jalan yang telah mereka lalui..seperti..sekolah mesti disekolah yang dulu keluarga bersekolah..bekerja di bidang yang sama..menyukai hal-hal yang sama..tak boleh terlalu berbeda dengan apa yang mereka sukai dan lakukan selama bertahun-tahun, bahkan yang lebih ekstrim jangan terlalu mengambil resiko..yang biasa-biasa aja !!!.

Pertanyaannya adalah, apakah sejarah yang telah pernah di buat oleh keluarga itu, sejarah yang ditulis dengan tinta emas ???, atau hanya sebagai catatan rutinitas yang mereka lalui..menjadi orang biasa seperti kebanyakan orang lain.

Maka kepada remaja diatas, saran yang sederhana adalah.."jangan ikut mengisi sejarah orang lain, tapi buatlah sejarahmu sendiri, jadilah berbeda..hanya orang yang berbedalah yang akan dikenang dan ditulis dengan tinta emas..

Jangan hanya sekedar mengisi slot kosong di kehidupan ini..tapi berilah warna..berilah suara yang berbeda sehingga orang akan mengenang kita sebagai pembuat sejarah baru yang berbeda dari sejarah orang lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar