Rabu, 05 Juli 2017

Excellent Services PUSKESMAS SE KAB.KAYONG UTARA.

 Excellent Services PUSKESMAS SE KAB.KAYONG UTARA. 


dengan Luas 4.568,26 km- Jumlah penduduk 95.594 Jiwa pada tahun 2010, dengan tingkat kepadatan 20,93 Jiwa Per kilometer.
 Kota Sukadana Sebagai Ibu Kota Kabupaten  masihlah sebuah Kota yang sepi dari arus lalu lintas, dengan jumlah penduduk yang relatif belum terlalu padat Kota ini, masih terasa sebagai Ibu Kota Kecamatan, suasana ini jika dilihat dari Pemukiman penduduk nya.

tetapi Pemerintah Kayong Utara saat ini sedang membangun satu kawasan perkantoran dan pengembangan Kota dengan Infra Struktur yang ber orientasi pada Standar Ibu Kota Kabupaten. dengan Ikon mesjid terapung nan Indah dan Kawasan pantai Pulau Datuk yang rindang dan sangat bagus untuk mengistirahatkan diri sejenak dari berbagai kesibukan.


23 Mei 2017 Team Wahana Alam Hijau, Divisi Training Kali ini di minta untuk memberikan pencerahan pada petugas Medik Puskesmas sekabupaten Kayong Utara. bagaimana service menjadi  sebuah kebutuhan  bukan lagi tujuan. Dengan Tema
" BIMTEK Excellent Service Untuk Puskesmas se- Kabupaten Kayong Utara"

Diwakili masing-masing 6 Orang dari setiap


Puskesmas yang terdiri tenaga medik dan dokter, melakukan Bimbingan teknik bagaimana Excellent service, dilakukan dengan mengembangkan konsep Piramida terbalik.

dimana dalam Hirarki service Masyarakat tidak lagi berada pada dasar piramida melaikan di posisikan pada puncak, sedangkan jabatan tertinggi Dalam Organisasi yang sebelumnya berada pada puncak Piramida kini beralih ke Dasar.

dengan demikian Budaya service akan menjadi bagian bahkan roh sebuah organisasi, tertama Organisasi Pelayanan kesehatan Masyarakat seperti Puskesmas.

Dibutuhkan sebuah manajemen yang berkualitas dengan Standar layanan yang mampu memberikan kepastian kepada setiap orang baik yang melayani maupun yang di layani, mengenai kualitas dan keakuratan layanan yang akhirnya dapat memberikan kepuasan.
Kegiatan yang dilakukan selalam 2 hari ini, diikuti dengan antusias oleh seluruh peserta, padahal sebagian mereka mesti menempuh 7 jam perjalanan laut untuk bisa sampai Ke Ibu Kota kabupaten.

di akhir Training peserta bertekad walaupun dengan fasilitas yang minim tenaga kesehatan Kayong Utara akan menjadikan service sebagai nutrisi penyehat bukan hanya untuk pasien tetapi juga mereka di wilayah kerja yang kadang-kadang tak memiliki Daya Listrik dan Sinyal Telepon.

Semoga...












Tidak ada komentar:

Posting Komentar