Minggu, 21 Januari 2018

OUTBOUND PANTAI PULAU DATUK KAYONG UTARA

OUTBOUND PANTAI PULAU DATUK KAYONG UTARA
BERSAMA PEGAWAI PELABUHAN KELAUTAN DAN PERIKANAN TELUK BATANG

Cerita memasuki masa pensiun
 Sukadana, 17 Desember 2017

Disukadana, Kabupaten Kayong Utara, malam itu kami di Undang menghadiri perpisahan dengan Bapak . M.Hapli Karyawan Pelabuhan kelautan dan perikanan yang telah mengabdi lebih dari dua puluh tahun.


hampir seluruh karyawan, dan keluarga hadir, melepas Bapak M.Hapli bersama Istri, sesuai Tradisi..Perpisahan.
setelah berbagai sambutan, Dari Pak M.Hapli, begitu juga dengan Kepala Pelabuhan Kelautan dan perikanan Teluk Batang, Bapak Makkasau A.Pi,Msi

Tibalah giliran saya, hehehe...biasanya di acara beginian yang di undang Ustad..biar ngasih tausiah yang menyejukkan..agar yang pensiun merasa di besarkan

hatinya.
Sayang saya bukan Ustad !!!.
"Saya sudah 20 Kali Pensiun !",
Ahaa...semua mata langsung menoleh..

Ngapain takut, pensiun..!!!
bukankah Pensiun adalah ..batas penghabisan dari perjalanan panjang pengabdian..tidak masuk kantor lagi, Tidak berbaju dinas lagi, tidak dibutuhkan Orang lagi..dan mungkin orang tak lagi menyapa, karena kita tak lagi penting.
"Post Sindrom Power"

Saya sudah 20 kali pensiun..di buka dari curiculum Vitae..banyak surat keterangan..berhenti di perusahaan A, Habis Kontrak di perusahaan B, Mengundurkan diri dari Perusahaan F. dan banyak lagi....apapun ujungnya..yang pasti saya sudah pensiun .dan itu sudah berkali-kali.hehehehe.
Trus...apa emang mesti dipikirin dengan sedih atau atau dengan tatapan mata menerawang kosong kedepan gitu...?

tentu tidaak..!
Pesiun yang dihadapi Pak.M.Hapli hanyalah pensiun secara Administratif.. negara tidak lagi mau mempekerjakannya di Pelabuhan itu...karena batas usia.
Pensiun sebatas Kertas...mestinya itulah yang ada di Mind set kita.
jangan ubah menjadi pensiun kreatifitas, pensiun inovasi, pensiun dari semangat Fighting, kalau ini yang terjadi..kita bukan hanya sekedar pensiun..tetapi telah membunuh semua kebaikan yang ada dalam diri.

Jadikan Moment Pensiun, untuk melahirkan Harapan Baru, tantangan baru yang membangkitkan gairah..bukan faktor usia yang mempengaruhi..tetapi semangat dan keyakinan serta rasa bahagia menemukan identitas barulah yang membuat seseorang tak pernah benar-benar pensiun walaupun telah dipensiunkan berkali-kali.
Ntar kita lanjutkan lagi ceritanya..ya..

"Salam Sukses"
#KisahInspirasidanMotivasi##memperbaikihatimemotivasidiri##wahanaalamhijau#


























Tidak ada komentar:

Posting Komentar